Senin, 06 Februari 2012

Cara Membuat Artikel/Tulisan Di Blogger


Membuat artikel atau memasukkan tulisan di blogger memang mudah bagi mereka yang sudah mengenal blogger, namun bagi para pemula apalagi yang baru mengenal dunia blog ini akan terasa agak susah dan membingungkan.

Hari ini saya akan memcoba membuat artikel tentang Tutorial Blog yang pertama di blog ini, yaitu bagaimana Cara Memasukkan Tulisan di blog blogger dan bagaimana cara membuatnya terlihat di blog (mempublikasikannya).

Sebelum saya bahas lebih lanjut mengenai Cara Memasukkan Artikel/Tulisan Di Blogger, perlu di ketahui bahwa tutorial ini adalah tutorial dasar saja, dan di khususkan untuk pemula saja, bagi teman-teman yang sudah menguasai blogger boleh membacanya atau menambahkan jika ada yang kurang.

Ok....

Berikut Langkah-Langkah Cara Membuat Artikel Di Blog Blogger:

Langkah Pertama

Silahkan login ke blogger (www.blogger.com atau www.blogspot.com)

Langkah Kedua

Klik Tulisan New Post atau Entri Baru

Cara Membuat Artikel - Membuat Tulisan Di Blogger


Langkah Ketiga

Sekarang anda berada di halaman khusus untuk membuat artikel atau tulisan. Silahkan beri judul (Title) dan tulis apa yang ingin anda tulis, anda bisa membuat tulisan tebalmiringberwarna, dsb dengan menggunakan tools yang anda di atas kolom isian artikel.

Cara Membuat Artikel - Membuat Tulisan Di Blogger 2


Langkah KeEmpat

Buat label pada tulisan anda, label merupakan kategori atau topik tulisan, jika anda menulis artikel yang memiliki topik sama maka anda bisa mamakai label yang sama. (Mungkin nanti akan saya jelaskan secara detail tentang ini)

Cara Membuat Artikel - Membuat Tulisan Di Blogger 3


Langkah Kelima

Sebelum mempublikasikan tulisan, sebaiknya cek dulu tulisan anda, siapa tau ada yang kurang, dsb. Jika anda sudah yakin untuk menerbitkan tulisan silahkan klik Publish Post.

Cara Membuat Artikel - Membuat Tulisan Di Blogger 4


Sekarang silahkan lihat blog anda, jika langkah yang anda lakukan benar maka seharusnya anda sudah melihat tulisan yang baru anda tulis tadi di blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar